Bekerjasama dengan Kemenkominfo, KISP Sulsel Gelorakan Asian Games 2018, dengan pesta rakyat


Administrator | 23 Juli 2018 | Bagikan

MAKASSAR – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik indonesia,bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (kisp) Provinsi Sulawesi Selatan,melaksanaan Pesta Rakyat dengan tema “Semangat Sang Juara” di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (22/7/2018).

Acara Pesta Rakyat dengan tema “Semangat Sang Juara” yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika,untuk lebih menyemarakkan pesta olahraga terbesar di Asia ini,yaitu Asian Games 2018.

Kepala Dinas KISP Sulsel, A.Hasdullah mengatakan,pesta rakyat ini di hadiri ribuan masyarakat luas,termasuk pejabat skretaris propinsi sulsel Tautoto Tana Ranggina, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, Kepala Dinas Kominfo Sulsel, A. Hasdullah, Kepala Balitbangda, M. Iqbal Suhaeb, Kaban Diklat, Imran Jauzy,Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (opd) sulsel,serta instansi terkait lainnya.

“Pesta rakyat yang di hadiri ribuan masyarakat ini untuk memberikan semangat kepada seluruh atlit indonesia untuk memberikan penampilan yang terbaik,khususnya atlit sulsel untuk mengharumkan nama bangsa”, Ungkapnya.

Asian Games ke 18 tahun 2018,yang akan dilaksanakan di dua tempat di iindonesia yaitu di jakarta dan palembang,akan dimulai pada tanggal 18 agustus hingga 2 september mendatang.

Pj Sekda Sulsel, Tautoto mewakili Pj Gubernur Sulsel mengatakan, Pesta Rakyat Asean Games yang dilaksanakan di Makassar adalah bentuk dukungan masyarakat Sulsel terhadap suksesnya penyelenggaraan Asean Games 2018 dan tentunya terkhusus kepada 18 atlet Sulsel yang ikut berlaga diharapkan dapat menyumbangkan medali dan dapat mengangkat harkat dan martabat Sulsel.

Sementara, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra dalam laporannya mengatakan, untuk masuk dalam pelatnas bukanlah hal yang mudah, harus bersaing  dengan atlet lainnya.

“40 Cabang Olahraga akan dipertandingkan, yang terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade,”ujar Ellong. Ellong menambahkan, Provinsi Sulawesi Selatan kali ini mengirim 25 atlit ke pelatnas, namun yang terpilih 18 atlit yang meliputi cabang olahraga dayung, layar/selancar angin, karate, angkat besi, yudo, renang indah, sepak takrow dan atletik untuk ikut berlaga di Asean Games XVIII.