Sambangi KPU Parepare, KI Provinsi Sulsel Dorong Transparansi 


Administrator | 19 April 2018 | Bagikan

PAREPARE- Komisi Informasi  (KI) Prov Sulsel mendorong adanya keterbukaan atau transparansi penyelenggaraan pilkada, termasuk di Parepare.
Rombongan Komisi Informasi  (KI) Provinsi Sulsel dipimpin Wakil Ketua KI Prov Sulsel, Andi Muh Ilham mendatangi Kantor KPU Kota Parepare, di Jalan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis, 19 April. Turut mendampingi Anggota KI Prov Sulsel, Asradi dan Abdul Kadir Patwa serta Kabid Informatika Dinas KISP Sulsel yang juga merangkap sebagai Kepala Sekretariat Komisi Informasi Prov Sulsel Badaruddin. 
Kedatangan rombongan KI Sulsel   untuk memastikan transparansi terkait anggaran dan apakah PPID ( Pejebat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ) KPU berjalan dengan baik. Mereka diterima Komisioner KPU Parepare, Mursalim Muslimin dan Hasruddin Husain mewakili Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah yang sedang tugas di Bandung.

Wakil Ketua KI  Provinsi Sulsel, Andi Muh Ilham menuturkan, kunjungan ini, selain dalam rangka silaturahmi, juga sekaligus memantau kesigapan KPU dalam Pilkada Parepare, khususnya dalam menyediakan akses yang luas bagi publik untuk mengetahui informasi tentang penyelenggaraan pilkada secara transparan dan akuntabel.
“Kita semua mendapat tugas untuk ikut menyukseskan Pilkada Serentak ini sesuai proporsi kita masing-masing. Kebetulan saya di Komisi Informasi , maka semua hal menyangkut informasi publik harus kita buka seluas-luasnya, agar dalam memilih calon pemimpin, rakyat mendapat gambaran yang lebih lengkap dan datanya valid, kredibel dan terpercaya,” tutur Asradi.
Komisioner KPU Parepare, Mursalim Muslimin menuturkan pihaknya tak menutup diri seiring era keterbukaan informasi. Baik soal anggaran, data pemilih dan berbagai tahapan pilkada sudah diterapkan prinsip transparansi.
"Website kami aktif memberikan informasi seluas-luasnya. Penyusunan data pemilih juga sudah menganut prinsip transparansi. Silakan dicek," bebernya.