Datang ke Makassar, Kepala Badan Ketahanan Pangan Panen Sayur Kelompok Tani


Administrator | 13 April 2019 | Bagikan

Kepala badan ketahanan pangan pusat Dr Ir Agung Hendriadi, M Eng, melakukan kunjungan kerja selama 2 hari di Kota Makassar. Agung Hendriadi di Makassar pada Rabu 3 September, hingga Kamis 4 September. Hari pertama, Kaban berkunjung ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Az Zahrah kelurahan Kapasa Raya Kecamatan Tamalanrea kota makassar dalam rangka memonitor program KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) yang sumber dananya berasal dari APBN tahun 2018. 

Dalam kunjungannya, Agung ikut memanen sayuran (Kangkung, cabe, tomat dan okra) bersama para anggota KWT Az zahra yang jumlahnya 30 orang. Kepala Badan didampingi oleh pejabat Dari dinas Ketahanan Pangan Provinsi sulsel dan kota makassar, Camat dan Lurah setempat. Hari kedua, Kamis 4 September, Agung mengunjungi KWT Dewi karmila Sari Kelurahan Tamalanrea Kecamatan Tamalanrea.


 Kunjungan hari kedua ini adalah untuk melihat inovasi lorong yang dilakukan oleh kwt dewi karmila sari, di mana KWT Dewi Karmila Sari memanfaatkan Lorong lorong yang sempit dengan menanam berbagai macam sayuran dan buah-Buahan. Baca :Jaga Ketersediaan Pangan, DKP Makassar Gelar Sosialisasi Kemapan Dalam kunjungannya, Agung disuguhi juice Pakcoy hasil panen KWT Dewi Karmila Sari. KWT Dewi Karmila Sari mendapat Bantuan Dana Program KRPL dari DKP kota Makassar 2017 dan pada tahun ini 2018 sebagai salah satu KWT penerima bantuan dana dari Bank indonesia dalam rangka program Lorong peduli inflasi.